Plesdis


  • Penulis: Muhammad Hammam
  • Tebal e book: 32 halaman
  • Ukuran halaman: A5 (14,8cm x 21cm)
  • Jenis e book: novel mini

Plesdis“Mak minta flashdisk…”

“Apa? Plesdis?”
“Bukan Mak…Flashdisk. Pelajaran komputer di sekolah katanya harus punya flashdisk. Kalau tidak punya akan dapat nilai jelek.”

***

Sekolah sekarang makin susah, dulu zamanku sekolah tidak ada disuruh beli plesdis, bahkan pelajaran komputer juga tidak ada. Mungkin zaman memang sudah berubah dan ini bukan zamanku lagi.  Ahh…tapi besok masih perlu makan, apalah plesdis itu pasti harganya mahal…wong nyebut namanya saja susah. Beras yang dibeli menggunakan uang BLT yang diterima bulan lalu sudah hampir habis. Kalau uang yang ada buat beli plesdis tentu tak ada lagi yang buat beli beras, wong sekarang buat beli beras aja tidak ada.

***

Ahh…pasti Emak tidak mau beliin. Wong emang sudah tidak punya uang. Lagipula tahu apa Emak soal flashdisk, zamannya dulu pasti belum ada flashdisk, paling pelajaran komputer juga belum ada. Tapi kalau tidak jadi beli flashdisk bisa-bisa aku tidak naik kelas. Duh…aku jadi bingung harus bagaimana.

Unduh Gan!

Iklan

7 comments on “Plesdis

  1. he…baru tau aq kalo sedulurq yg satu ni juga suka nulis. ng…lumayan untuk pemula. tapi menurutq penceritaan konfliknya kurang seru.terus menulis ja ntar terlatih mengembangkan cerita. yup saling menyemangati ya!bosen aku komentarmu tentang aq lagi-lagi cuma masalah hazmi dan hazmi…yang lain dunk…

  2. kita sudah membahasnya keseluruhan ya di balik layar. aku suka covernya tuh hehehe.. iya, konfliknya kurang tajam en penyelesaiannya terlalu kebetulan kak. ^^

  3. ngene dholl. aku kurang nyaman ama penyajianmu. ntah apakah karena aku sekarang sudah mulai terbiasa dengan membaca-rasai puisi sehingga bagiku detail deskripsi itu penting.

    ada beberapa penulis deskriptif anak K.com yang aku tahu yang sangat detail dan “beradab” 🙂 dalam memaparkan deskripsi sangat sesuai dengan konteks cerita dan dia tetep pada jalur cerita. may I said he is Bobby alias si bobo. baca-baca tulisan orang luar negeri yang masih pakai bahasa asli dan bukan bahasa terjemahan akan mengasah instingmu.

    aku suka tarikan konfliknya. soal flashdisk, poverty, pendidikan sama kekeluargaan. betewe… aq iso po ra nitip script kumpulan oret2an nang nggonmu dholl 😉 mrenges mode on. sekedar ben ora ilang wae datane, eh iyo tur meneh aku ra iso nggambar2 cover sing apik koyok awakmu je, iso ngewangi g? 😀

  4. Udah berkali-kali aku nyoba tuk unduh buku ini dan beberapa buku lain, kok, error mulu di tengah jalan? Apa aku harus minggir dulu, ya?

  5. Waduh…gimana ya Dirgita, cobain downloadnya pagi2 aja…
    maaf atas ketidaknyamanannya…ntar aku coba kasih link lain deh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s