Kopi dan Sepak Bola


  • Penulis: Dewi Amalia Sari
  • Tebal e book: 10 Halaman
  • Ukuran halaman: A5 (14,8 cm x 21 cm)
  • Jenis e book: Novel

kopi

Sengaja aku datang kemari petang ini. Sebetulnya aku sudah tidak mau lagi mengingat semua kenangan tentang kita. Aku sudah teramat lelah untuk terus dan selalu mengingat dan teringat padamu.

Kalau bukan karena mimpi semalam dan rasa rindu yang menggunung dalam hati mungkin sore ini aku tidak akan duduk di kursi ini, tempat dimana aku pernah mengajak kamu saat bertandang kekotaku. Duduk berdua menikmati secangkir kopi kesukaanmu dan sepotong chesse cake yang lezat, sambil kita menunggu waktu makan malam tiba. Itu adalah salah satu hal terindah yang pernah kita lakukan bersama.

Suasana di cafe ini tidak ada yang berubah, Masih sama seperti satu tahun yang lalu. Maklum selama satu tahun terakhir ini, aku memang tidak pernah kemari aku sengaja menghindari tempat-tempat yang pernah dulu kita datangi bersama. Sampai aku memutuskan untuk datang sore ini, itu mungkin karena pengaruh dari mimpi semalam. Ada perasaan sedih saat pelayan datang mengantar pesananku. Tapi entah kenapa aku menikmati perasaan itu. Secangkir kopi hitam dan seiris chesse cake yang lezat menemaniku sore ini. Seandai saat ini ada kamu disampingku pasti kamu tidak akan mau kopi ini terlalu banyak gula, tapi semenjak aku menyukai kopi aku pun tidak begitu menyukai kopi yang manis. Jadi sengaja aku biarkan kopi ini tanpa gula. Entah kenapa aku benar-benar ingin mengenangmu saat ini. Walaupun aku tahu apa yang aku lakukan sore hari ini akan merubah suasana hatiku nanti saat aku keluar dari pintu cafe ini.

Unduh Gan!

CLBK? Why Not!


  • Penulis: Irma Agustian
  • Tebal e book: 18 Halaman
  • Ukuran halaman: A5 (14,8cm x 21cm)
  • Jenis e book: Kumpulan Cerpen

Ce El Be Ka

Siang ini terasa begitu panas ga seperti biasanya. Kalo dipikir-pikir… jadi males buat ke kampus.

Kemalasanku sebenarnya bukan berasal dari panasnya hari ini yang berhasil ngebuat tenggorokan terasa kering. Tapi memang kebosananku terhadap dunia kuliah yang tak yakin aku bisa berhasil di dalamnya. Aku, Amelia Syafiradiningrum. Kuliah di jurusan teknik fisika di sebuah universitas swasta di Kota Bandung. Bukan kemauanku untuk masuk jurusan ini.

Tahu apa yang aku inginkan? Traveling. Aku suka Traveling, itu sebabnya aku ingin sekali kuliah di tempat yang nantinya tak mengharuskan aku terus bekerja di dalam ruang sempit di sebuah gedung yang hanya dibatasi oleh sekat plafon. Tapi siapa yang mau mendengarkan mauku? Orang tuaku? Akh… lupakan
saja.

Unduh Gan!

By Penerbit Ndok Asin Posted in Novel

Apa yaa?! Apa hidup ini kan lebih baik dari mimpi?


  • Penulis: Dzyemtri Muharram
  • Tebal e book: 47 Halaman
  • Ukuran halaman: A4 (21cm x 29,7 cm)
  • Jenis e book: Novel

apa yaa?

Ayo Buka Lantas Baca..

Alhamdulillah. Itulah kata pertama yang mesti saia ucapkan atas RidhoNya. Terima kasih semuanya, buat ibuku, guru-guruku, buat kamu-kamu yang menjadi inspirasiku.

Mengapa saia buat ini?! Hanya coba-coba ingin bisa nulis, sekedar isenk doank ngutak-atik kata dan semoga saja ini berguna buat semua, buat kamu dan aku juga.

E-book ini berisikan tulisanku, sekedar cerita biasa saja dan kumpulan puisi yang berantakan.

Sebenarnya, sejenis cerita [tidak] pendek yang kubuat ini berawal di pertengahan 2006, saat masih menggigit bangku sekolah dulu. Cerita ini sempat terhenti dan tak kulanjutkan. Namun seiring waktu berjalan dan terus berlalu kutinggalkan, banyak hal yang kulihat, kudengar, kurasa, kupikir, kuucap, kulakukan dan lain sebagainya, itu serasa menuntunku untuk menyematkan kembali deretan kata yang terus kutata dalam helaian karya di tiap detiknya. Hingga kini, penghujung 2009, menjelang awal pertengahan akhir Januari 2010, pada bulan Rabiul Awal 1431 Hijriyah, Alhamdulillah akhirnya selesai juga.

Cerita ini terdiri dari tiga buah ide cerita [walau memang kalo dilihat-lihat ada empat cerita] yang dijadikan satu. Inti ceritanya ada pada tengah-tengah cerita, tentang salah satu kunci kehidupan. Awal cerita tentang seorang pemuda sedang bermimpi, yang setting-nya sendiri dalam alam mimpi. Mudah-mudahan endingnya, kamu-kamu pada suka. [Cukup simple kok. Buat lebih jelasnya mah, baca saja atuh lah.. :P]

Segitu dulu perkataan dariku. Selamat membaca, mudah-mudahan bisa menjadi sebuah pencerah hati, penyejuk hati, juga penghibur hati. Semoga ini menjadikan nilai ibadah bagi yang membacanya, yang nulis, juga yang menyebarkan tulisan biasa ini. Amieen.

Baca dan atau unduh Gan!

PRoBLeMoNeY


  • Penulis: Dirgita
  • Tebal e book: 91 halaman
  • Ukuran halaman: A4 (21cm x 29,7 cm)
  • Jenis e book: Novel

ProbleMoneySebuah novel yang berkisah tentang seorang pemuda. Ia suka melupakan sesuatu karena ingatannya kadang-kadang suka down. Gara-gara suka lupa itulah, ia punya masalah dengan teman-temannya di sekolah. Berikut potongan novel ini.

Mata Eka sudah nyaris keluar. Setengah jam ini, ia mengunci diri di dalam kamarnya hanya untuk menumbangkan sebatang pensil yang berdiri tegak di atas meja belajar. Pensil itu juga sudah berdiri sejak setengah jam lalu.

Bukan masalah yang sulit jika ia menggunakan tangan untuk menumbangkan pensil itu. Atau, dengan menggebrak meja hingga pensil terjatuh. Namun, ia malah menggunakan cara yang sangat ekstrim, memandang alat tulis itu hingga melotot. Alhasil, pensil itu jangankan tumbang, berjoget saja tidak.

Padahal, Eka sudah bertekad. Ia sangat ingin memiliki kemampuan telekinetis, seperti di lm-lm. Akan terlihat keren apabila ia dapat menggerakkan barang-barang dari jauh. Ia juga dapat membantu orang dari jauh tanpa perlu diketahui orang yang ia tolong.

Ah…, cita-cita yang mulia, tapi tampaknya takkan pernah terwujud. Telekinetis…, sepertinya hanya ada di dunia khayal. Dan Eka masih belum dapat menerima kenyataan tersebut.

Unduh Gan!

By Penerbit Ndok Asin Posted in Novel

Rain


  • Penulis: Onik
  • Tebal e book: 43 halaman
  • Ukuran halaman: A4 (21cm x 29,7 cm)
  • Jenis e book: novel mini

RainSebuah karya Onik yang bertema cinta-cintaan. Cerita ini lain dari yang lain karena cintanya pada sesosol malaikat. Bagaimanakah kisah percintaan yang diceritakan secara apik ini? Berikut penggalan ceritanya.

“Vey!!! Keluar, Vey!” seseorang menggedor-gedor pintu kamarku, mengejutkanku, hingga beberapa pakaian yang akan kumasukkan ke lemari, melompat berhamburan kemana-mana… aaah apes! Akupun cemberut seraya membuka pintu kamarku.

“Ada apa sih! Bikin kaget aja!” kataku ketus pada Vika, teman satu kontrakanku yang tinggal di kamar sebelahku.

“Ada tetangga baru, Bo’, ganteng bangeeeet!” katanya sambil melompat-lompat kegirangan. Astaga, Vika! Sampai segitunya! Aku hanya menggeleng-gelengkan kepalaku. Vika menatapku heran seraya mengerutkan alisnya,

“Kok kamu cuek, Vey?”

“Emangnya aku harus ngapain? Ikut sorak-sorak kayak kamu? Jelek-jelek gini aku masih waras, Vik,” Vika mencibir mendengar jawabanku.

Unduh Gan!

By Penerbit Ndok Asin Posted in Novel